Pantangan Makanan Infeksi Usus Besar

Pantangan Makanan Infeksi Usus Besar .- Bagi anda penderita infeksi usus besar, sangat penting untuk mengetahui informasi pantangan makanan infeksi usus besar yang tidak boleh anda konsumsi. Jadi simak baik-baik artikel ini samapi tuntas.

Pantangan Makanan Infeksi Usus BesarMemelihara asupan gizi dan serta menghindari apa saja yang menjadi pantangan makanan bagi penderita infeksi usus besar sangatlah penting. Dan para dokter pun setuju dengan adanya hal tersebut.

Karena beberapa jenis makanan sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita infeksi usus. Hal ini juga akan memperburuk gejala infeksi usus besar yang sudah ada jika anda nekat mengonsumsi.

Tidak dengan itu saja, manfaat untuk menjaga pantangan makanan infeksi usus besar juga adalah untuk membantu memaksimalkan dan juga mengoptimalkan proses pengobatan yang sedang anda jalani juga.

Dan apa saja makanan yang harus dihindari oleh penderita infeksi usus besar?

Ini Adalah Pantangan Makanan Infeksi Usus Besar Yang Harus Anda Ketahui

Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari atau juga tidak anda konsumsi sama sekali oleh penderita usus besar. Ini adalah daftar pantangan makanan infeksi usus besar.

  • Makanan kemasan
    Ini adalah makanan yang harus anda jauhi bagi penderita usus besar. Karena makanan kemasan mengandung pengawet kimia, termasuk makanan kaleng juga, yang seperti sarden, korned dan makanan jenis lainnya.
  • Alkohol
    Penderita usus besar juga tidak boleh mengonsumsi alkohol, baik yang terkandung di dalam minuman ataupun makanan yang seperti durian, tape dan jenis lainnya.
  • Makanan pedas
    Bagi anda yang hobi mengonsumsi makanan pedas, selama masa pemulihan anda tidak di perbolehkan mengonsumsinya. Karena gejala infeksi usus besar bisa bertambah buruk jika anda nekat mengonsumsinya.
  • Kafein
    Seperti kopi, coklat makanan atau minuman jenis lainnya yang mengandung kafein juga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita infeksi usus besar.
  • Makanan berlemak/Gorengan
    Dan penderita usus juga tidak di perbolehkan mengonsumsi makanan yang digoreng atau mengandung lemak tinggi, yang seperti makanan cepat saji. Produk susu dan olahannya seperti es krim, keju, margarin. Makanan bertsantan juga tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita infeksi usus besar.
  • Daging olahan
    Daging olahan yang seperti daginng asap, sosis dan makanan sejenis lainnya juga tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita infeksi usus besar, karena akan memperburuk gejala yang sudah a da.
  • Makanan yang di panggang/dibakar
    Makanan lainnya tidak boleh dikonsumsi oleh penderita infeksi usus besar ialah makanan yang di proses dengan cara di bakar atau di panggang seperti sate, steak, hotdog dan makanan jenis lainnya. Karena makanan jenis ini mengandung karsinogen.
  • Kacang-kacangan dan Biji-bijian
    Makanan yang kaya perotein ini juga tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita infeksi usus. Karena makanan tersebut sulit untuk dicerna.

Dan berbagai makanan yang mengandung gula, garan dan kandungan micin yang tinggi juga tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita infeksi usus besar.

Dan itulah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita infeksi usus besar.

Bagi anda yang mengalami infeksi usus besar dan ingin mengobati secara alami tanpa efek samping atau bahan kimia apapun. Kami sarankan anda untuk mengonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. (Baca: Obat Infeksi Usus Besar Secara Alami)

Dan demikian informasi tentang pantangan makanan infeksi usus besar yang kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang mengalami infeksi usus besar. Terimakasih yang sudah menyimak. Salam sehat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *